China Luncurkan Laptop Super dengan Spesifikasi Canggih

China Luncurkan Laptop Super dengan Spesifikasi Canggih

Cina Luncurkan Laptop Luar biasa dengan Spesifikasi Mutahir!

Selamat datang kembali di blog kami. Semoga artikel kali ini bermanfaat untuk para pembaca yang gemar dengan teknologi terbaru. Tren laptop dikala ini merupakan terus menjadi tipis serta ringan, tetapi suatu pabrikan asal Cina malah memperkenalkan laptop yang berbeda. Laptop ini memiliki body yang sangat tebal serta besar, demi mengejar spesifikasi yang sangat besar. Bayangkan saja, laptop apalagi memakai CPU server AMD EPYC 64 core serta GPU desktop NVIDIA RTX 4080.

China Luncurkan Laptop Super dengan Spesifikasi Canggih


Laptop ini mempunyai ukuran yang lumayan besar, ialah 420 x 325 x 46mm. Ukuran ini jauh lebih besar dari laptop biasa, jadi normal buat menampung spesifikasi besar. Laptop ini pula mempunyai layar 17. 3 inci 2. 5K 240Hz( bisa ditingkatkan ke 4K 120Hz) serta monitor bonus 3. 5 inci buat parameter semacam temperatur.


Laptop Gunakan Prosesor Server?

Pemakaian CPU server di laptop buat konsumen universal dipertanyakan kepraktisannya. CPU server dirancang buat beban kerja berat, semacam komputasi ilmiah serta rendering 3D, serta ini memerlukan sistem pendingin yang ekstra. Penggunaannya di laptop bisa menimbulkan mengkonsumsi energi yang besar serta temperatur yang panas.

Tetapi, pabrikan laptop ini mengklaim sudah menanggulangi tantangan tersebut dengan memakai sistem pendingin cair terpisah, awal di dunia. Sistem ini memakai radiator, bukan heatpipe, buat mendinginkan komponen secara maksimal.

Laptop ini nyatanya lebih sesuai selaku pengganti desktop dengan performa besar serta portabilitas lebih baik. Laptop ini bisa digunakan buat bermacam aplikasi berat, semacam editing video, rendering 3D, serta gaming.

Tetapi walaupun begitu, laptop ini masih dalam sesi crowdfunding di web Taobao. Biayanya juga pula belum diumumkan. Walaupun kepraktisan dipertanyakan, laptop ini menampilkan inovasi menarik dalam dunia laptop.

Sarana dalam kedua prosesor tersebut memanglah beda. Buat server yang wajib menanggulangi informasi dalam jumlah besar memanglah diperlukan arsitektur spesial yang beda dari arsitektur prosesor buat desktop. Prosesor server tidak wajib mempunyai kecepatan besar, terkadang lebih lelet dibanding prosesor seri core.

Keunggulan prosesor server seri Xeon itu mempunyai arsitektur spesial yang memanglah diperuntukkan buat menanggulangi olah informasi besar yang pasti saja mengaitkan pemakaian memory dual channel apalagi quad channel dengan dimensi memory dapat menggapai 1TB per satu prosesor. Memory sebesar ini masih ditambah cache memory dalam prosesor yang dapat menggapai 20MB apalagi lebih. Pasti cache memory sebesar itu tidak terdapat dalam prosesor desktop, kalaupun terdapat pasti biayanya pula sangat mahal.

Tidak hanya itu keunggulan lain yang tidak terdapat dalam prosesor desktop merupakan prosesor Xeon dapat dipasang sampai 4 buah keping prosesor dalam satu motherboard. Perihal ini pasti lebih menguntungkan sebab tidak hanya dapat mengirit tempat pula lebih mengirit bayaran pembelian motherboard.


Banyak aspek tetapi terdapat sebagian aspek besar yang membuat Xeon lebih dilirik buat membangun server, ialah:

China Luncurkan Laptop Processor Super dengan Spesifikasi Canggih


1. Jumlah core lebih banyak. 20 core serta 40 thread merupakan perihal yang universal pada Xeon.

2. SRAM( cache) lebih besar 25% dibandingkan Core series. Masing- masing core Xeon dibekali cache L3 sebesar 2, 5MB. Jadi buat Xeon Quad core cache L3- nya 10MB. CPU desktop umumnya cuma 8MB. Cache ini memakai SRAM yang biayanya mahal. Normal bila terus menjadi besar cache terus menjadi mahal. Terus menjadi kesini cache besar terus menjadi diperlukan sebab aplikasi yang kian menuntut.

3. Menunjang RAM spesial dengan ECC serta clock lebih besar daripada tipe desktop. Sesungguhnya ECC ini berarti di tiap sistem. Tercantum pada desktop. Tetapi lagi² sebab biayanya mahal, CPU desktop tidak dibekali kontroller memori yang menunjang ECC. Guna ECC merupakan menghindari kesalahan komputasi misalnya rangkaian bit 1010 ditulis jadi 1011 pada RAM. ECC dapat mengkoreksi perihal itu serta menghindari aplikasi crash.

4. Cost- Effective. Buat mengupgrade Xeon, cuma butuh mengubah CPU tanpa mengubah motherboard. Cuma terdapat 2 tipe soket buat Xeon. Ialah LGA 2011 serta 2011–3 buat mobo berbasis DDR4. Apapun generasinya. Mulai dari gen 2( sandy bridge) sampai gen 8( coffee lake).

5. Mempunyai kanal memori 2x lipat CPU desktop. Ini salah satu yang buat Xeon lebih kilat daripada Core series. Terdapat pula Core series Extreme serta i9 yang telah menunjang Quad Channel semacam Xeon. Tetapi biayanya pula semahal Xeon.

6. Walaupun harga baru mahal, harga CPU Xeon seken sangat murah dapat 1/ 8 ataupun 1/ 10 harga barunya. Serta Xeon ini sangat sulit rusak. Belum sempat aku menciptakan Xeon yang rusak ataupun cacat semacam pada Core i3 ataupun i5 yang mati core- nya ataupun hadapi throttle permanen. 


Terima kasih telah membaca artikel kami tentang teknologi terbaru produsen china yang meluncurkan produk laptop terbarunya. Semoga bermanfaat untuk Anda yang menyukai teknologi.