Bagaimana Teknologi Mengubah Hidup Kita

Bagaimana Teknologi Mengubah Hidup Kita

Bagaimana Teknologi Mengubah Hidup Kita - Di tengah kegelapan yang menyelimuti dunia, menyadari betapa lengkapnya keberadaan umat manusia telah berubah. Tidak diragukan lagi, kami memiliki serangkaian dampak yang buruk dari kesadaran-betapapun perbedaan kesadaran-bagaimana yang mudah memiliki bobot lebih daripada yang buruk. Namun, tampaknya sangat menegangkan bagi kami untuk menyadari bahwa kami telah mengubah keberadaan kami karena telah mengambil bisnisnya perlahan dan sedikit demi sedikit. Oleh karena itu, ada banyak sekali pembenaran yang telah disorot di bawah ini yang dapat melatih kita bagaimana menyadari bagaimana telah mengubah keberadaan kita secara keseluruhan.

Bagaimana Teknologi Mengubah Hidup Kita


Teknologi telah mengubah cara kita hidup secara signifikan dalam berbagai cara. Berikut beberapa contoh bagaimana teknologi telah mengubah hidup kita:

Komunikasi: Teknologi telah mengubah cara kita berkomunikasi. Ponsel pintar, media sosial, dan aplikasi pesan instan memungkinkan kita untuk terhubung dengan orang-orang di seluruh dunia dalam hitungan detik. Ini telah mengurangi jarak geografis dan memungkinkan kita untuk berinteraksi dengan lebih banyak orang daripada sebelumnya.

Akses Informasi: Internet telah mengubah cara kita mengakses informasi. Sekarang, kita dapat mencari jawaban atas pertanyaan kita dalam sekejap mata, belajar keterampilan baru melalui kursus online, dan mengakses berita dan riset terbaru. Ini memungkinkan kita untuk terus belajar dan berkembang.

Pekerjaan dan Produktivitas: Teknologi juga telah mengubah cara kita bekerja. Banyak pekerjaan sekarang bisa dilakukan dari jarak jauh, mengurangi kebutuhan akan kehadiran fisik di kantor. Alat-alat produktivitas seperti perangkat lunak manajemen tugas dan kolaborasi online membantu kita bekerja lebih efisien.

Kesehatan: Teknologi telah membantu mengubah perawatan kesehatan. Misalnya, telemedicine memungkinkan kita untuk berkonsultasi dengan dokter tanpa harus datang ke klinik. Perangkat pelacakan kesehatan seperti jam tangan pintar dan aplikasi memungkinkan kita untuk memantau kesehatan kita sendiri secara lebih aktif.

Transportasi: Mobil otonom dan berbagi mobil telah mengubah cara kita bepergian. Ini dapat mengurangi kecelakaan lalu lintas dan kemacetan, serta menghemat waktu dan energi.

Hiburan: Teknologi juga telah mengubah cara kita menghibur diri. Layanan streaming musik dan video, permainan video, dan virtual reality memberikan akses ke hiburan yang lebih beragam dan mendalam.

Penghematan Energi dan Lingkungan: Teknologi telah digunakan untuk mengembangkan solusi yang lebih efisien dalam penggunaan energi dan perlindungan lingkungan. Panel surya, mobil listrik, dan sistem pengelolaan energi cerdas adalah contoh-contoh teknologi yang membantu mengurangi dampak lingkungan kita.

Keamanan: Teknologi juga telah mengubah cara kita menjaga keamanan. Kamera pengawas, sistem keamanan pintar, dan pengenal wajah digunakan untuk melindungi rumah dan bisnis kita.

Pendidikan: Pendidikan online dan sumber-sumber pembelajaran digital telah mengubah pendidikan. Ini memberikan akses pendidikan yang lebih luas dan fleksibel, terutama bagi mereka yang tidak dapat mengakses pendidikan tradisional.

Pertanian dan Produksi Makanan: Teknologi telah mengubah cara kita memproduksi dan mendistribusikan makanan. Pertanian digital dan teknologi sensor membantu petani meningkatkan produktivitas dan efisiensi mereka.

Namun, perubahan ini juga datang dengan tantangan seperti privasi data, keamanan siber, dan masalah etika lainnya. Oleh karena itu, penting untuk mengelola teknologi dengan bijak agar memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kehidupan kita.


Sistem Pendidikan

Pendidikan adalah bidang yang luas tetapi jika kita hanya mengambil satu elemen yaitu pendekatan pembelajaran maka kita dapat menemukan dengan sangat berbeda bahwa pendekatan itu telah mengubah hidup kita. Untuk arisan, setelah kami masih muda, menjadi sangat sulit bagi kami untuk memiliki sekolah yang baik dalam hal pilihan contoh, dan kami biasa mengunjungi toko lebih dari beberapa buku mahal sebenarnya demi barang terbatas. tema untuk membuat catatan dan akan memiliki tanda yang bermanfaat dalam pemeriksaan kami. Namun, di dunia teknologi ini, sudah sangat mudah untuk mengakses lebih dari beberapa tema di ranah internet cyber dalam rentang waktu yang sangat cepat yang juga harus dibagikan dengan teman-teman di media sosial.


Sistem Bisnis

Pada saat yang sederhana, terlalu tegang untuk menampilkan iklan perusahaan industri yang baru diluncurkan dengan sumber-sumber sebelumnya seperti menempelkan poster di dinding, membagikan pamflet kepada orang-orang di pasar yang ramai, dll. Namun, di dunia yang menyegarkan ini, sadari betapa mudahnya berbagi iklan perusahaan industri kami di lebih dari beberapa lokasi seperti di situs web internet, di media sosial, di LCD yang bagus di jalan yang sibuk, dll. Jadi, begitulah keberadaan kami telah berubah sebagai konsekuensi dari penasihat teknis dan kami dapat dengan mudah mempromosikan perusahaan industri kami segera.


Departemen medis

Selain situasi organisasi bisnis, Departemen Medis sebenarnya berada pada puncaknya karena menyadari caranya. Pada masa remaja, itu adalah satu-satunya Malaria, penyakit yang fatal, karena banyak orang keluar dari kehidupan mereka, tetapi sekarang Malaria yang ditambahkan melalui Plasmodium ini dapat dengan mudah ditangani tanpa ada kemungkinan. Demikian pula, ilmu klinis ini berjalan dengan efektif dan telah mendiagnosis banyak sekali bagaimana Anda dapat menjalani kehidupan yang lembut daripada sebelumnya. Oleh karena itu, realisasikan adalah satu-satunya jalan tradisional yang telah mengubah keberadaan kita.


Sistem komunikasi

Last but not least, perangkat mekanis komunike telah sepenuhnya mengubah keberadaan kita di dunia teknologi ini dan telah menjadikan dunia sebagai desa dunia. Dulunya, orang-orang biasa mengirim pesan mereka pada saat penasehat merpati, kemudian tukang pos tetapi sekarang sudah sangat mudah sekarang tidak hanya untuk mengirim pesan tetapi juga dapat memiliki akses ke video yang dibuat menjadi terjaga. lajang yang Anda cari belanjaan untuk mengirim pesan. Ini adalah jaringan dunia maya di sisi ponsel cerdas yang telah membuat lebih bersih bagi setiap orang yang dibedakan untuk merekatkan dirinya dengan semua miliknya di sepanjang lingkaran kontributor anggota keluarga yang mampu di seluruh dunia. Jadi, itu adalah satu-satunya kesadaran yang membuat hidup kita lebih bersih daripada sebelumnya.


Di turbo, kita lebih sering mengandalkan daripada sekarang, bukan pada kesadaran bagaimana dan semua yang kita makan, pakai, tulis, dll. semua dibuat dari kesadaran-bagaimana perspektif yang kita benar-benar berharap pada bidang menyadari bagaimana, jadi ini adalah bagaimana menyadari bagaimana telah mengubah keberadaan kita yang tanpanya tidak mungkin hidup untuk menceritakan kisah keberadaan sederhana sebanyak ini.

Selama bertahun-tahun, teknologi telah merevolusi dunia kita dan kehidupan sehari-hari. Selain itu, teknologi untuk manula telah menciptakan alat dan sumber daya yang luar biasa, menempatkan informasi berguna di ujung jari kita.

Teknologi modern telah membuka jalan bagi perangkat multifungsi seperti smartwatch dan smartphone. Komputer semakin cepat, lebih portabel, dan bertenaga lebih tinggi daripada sebelumnya. Dengan semua revolusi ini, teknologi juga membuat hidup kita lebih mudah, lebih cepat, lebih baik, dan lebih menyenangkan.

Teknologi juga telah memberi kita perangkat baru dalam beberapa dekade terakhir, seperti jam tangan pintar, tablet, dan perangkat asisten suara. Dengan perangkat ini, kita dapat melakukan hal-hal seperti mentransfer uang secara instan dan melakukan pembelian untuk segala hal mulai dari pakaian, pengiriman makanan, belanjaan, furnitur, dan lainnya. Teknologi telah mengubah cara kita menghibur diri, bertemu satu sama lain, dan menggunakan semua jenis media. Itu membuat kemajuan yang menyenangkan, tetapi juga membuat kemajuan penting dalam keselamatan dalam hal keamanan rumah dan perangkat medis.

Mereka yang berjuang dengan gangguan pendengaran sekarang dapat memanfaatkan alat bantu dengar, atau Perangkat Pendengar TV yang memungkinkan mereka mendengarkan program favorit dengan nyaman dengan mudah.

Khusus untuk manula, perangkat ini memberikan kebebasan untuk menua di tempat, untuk hidup mandiri, dan terus menjalani kehidupan sehari-hari dengan ketenangan pikiran. Ini membuka peluang baru dengan membantu keamanan, mobilitas, dan konektivitas. Kemajuan medis telah membuatnya sehingga Anda dapat tetap proaktif dengan kondisi seperti diabetes dan radang sendi. Dengan perangkat peringatan medis baru, manula juga bisa mendapatkan bantuan dengan menekan satu tombol dan tetap berhubungan dengan orang yang dicintai di mana pun mereka berada.

Karena ada begitu banyak teknologi baru yang harus dilacak, rasanya sulit untuk beradaptasi. Namun, semua teknologi baru ini dirancang untuk membuat hidup Anda lebih mudah. Meskipun mungkin tidak terasa intuitif, mempelajari cara menggunakan ponsel pintar, jam tangan pintar, dan asisten suara hanya membutuhkan sedikit instruksi dan latihan.

Dalam hal cara kita berkomunikasi secara keseluruhan, teknologi modern memiliki pengaruh yang kuat.

Teknologi digital telah mengubah apa yang orang sebut sebagai “media.” Pengaruh teknologi baru pada media terlihat jelas karena perusahaan media tidak lagi harus menjadi platform berita. Perusahaan media sekarang adalah perusahaan apa pun yang membantu menyebarkan informasi ke seluruh dunia, termasuk platform media sosial seperti Facebook dan Twitter.

Jumlah pengguna web aktif secara global kini mendekati 3,2 miliar orang. Itu hampir setengah dari populasi dunia. Setiap hari, dua juta ponsel cerdas terjual di seluruh dunia, dan jumlah informasi yang kami bagikan di jaringan media sosial sangatlah fenomenal.

Media sosial bukan satu-satunya pernyataan besar yang dibuat oleh teknologi digital. Media sosial juga bukan satu-satunya cara teknologi berdampak pada kehidupan setiap orang.

Sebelum teknologi seluler, Anda harus mencari melalui kamus untuk memahami arti sebuah kata. Sekarang Anda dapat mencari kata-kata di aplikasi kamus atau mencari dengan cepat di Internet. Selain kata-kata, Anda dapat mencari hampir semua hal di Internet menggunakan mesin pencari seperti Google dan Bing.

Tidak dapat disangkal bahwa masa depan teknologi akan terus merevolusi kehidupan kita. Dalam beberapa tahun, mobil tanpa pengemudi mungkin menjadi norma bagi semua orang, dan robot akan menjadi hal yang biasa di pabrik. Teknologi masa depan pasti akan mengubah hidup kita dengan cara yang tidak dapat dipercaya, tetapi di sini kami menyoroti banyak cara umum teknologi mengubah hidup kita saat ini.

Teknologi Telah Mengubah Cara Kita Berkomunikasi

Bagaimana teknologi membantu komunikasi? Kemajuan teknologi telah membuat komunikasi luar biasa cepat dan nyaman. Sungguh luar biasa untuk melihat ke belakang dan melihat betapa mudahnya komunikasi selama bertahun-tahun. Alat komunikasi menawarkan salah satu contoh paling signifikan tentang seberapa cepat teknologi berkembang.

Di masa lalu, menulis surat, mengirim faks, atau menemukan telepon kabel adalah cara terbaik untuk berkomunikasi jarak jauh dengan seseorang. Untuk terhubung dengan seseorang di masyarakat saat ini, Anda memiliki banyak pilihan yang lebih efisien di ujung jari Anda. Anda dapat mengirimi mereka pesan di media sosial, mengirim pesan teks, obrolan video, email, atau menelepon.

Metode baru ini dapat membantu Anda tetap berhubungan dengan orang tersayang, terutama jika Anda menua di tempat atau tinggal sendiri. Obrolan video membantu pengasuh memeriksa manula yang mungkin tidak memerlukan pemeriksaan lanjutan secara langsung. Media sosial adalah cara yang bagus untuk tetap berhubungan secara umum, memungkinkan Anda untuk melihat apa yang dilakukan orang yang Anda cintai melalui foto dan pembaruan yang mereka posting.


Media sosial

Siapa yang belum pernah mendengar tentang Facebook, Twitter, atau Skype? Mereka telah menjadi nama rumah tangga. Bahkan jika Anda tidak menggunakan platform ini, itu adalah bagian dari kehidupan sehari-hari dan tidak akan hilang dalam waktu dekat. Terlepas dari lokasi Anda, pesan melalui media sosial dikirimkan pada platform ini dengan kecepatan dan kecepatan yang sama baik penerima berada tepat di samping Anda atau di sisi lain dunia. Anda juga dapat mengirim pesan suara melalui platform ini, dan dikirimkan dalam nanodetik.


Aplikasi Perpesanan

Cara kita menggunakan ponsel juga telah berubah secara dramatis. Selain platform media sosial, ada banyak aplikasi lain yang dirancang khusus untuk komunikasi. Jika media sosial bukan untuk Anda, WhatsApp dan aplikasi perpesanan lainnya memungkinkan Anda mengirim pesan kepada keluarga dan teman dengan cepat dan bahkan melakukan panggilan melalui Wi-Fi.


Anda dapat mengirim email melalui telepon Anda atau mengirim pesan teks SMS melalui penyedia seluler Anda, tetapi banyak ponsel cerdas memiliki platform perpesanan sendiri yang dibangun langsung ke telepon. Di iPhone Apple, iMessage memungkinkan Anda berkomunikasi dengan siapa saja yang memiliki iPhone secara gratis menggunakan WiFi atau data seluler. iMessage menjadi semakin canggih selama bertahun-tahun. Mengirim foto, video, dan emoji hanyalah dasar dari apa yang dapat Anda lakukan, dan platform tersebut kini telah diperluas untuk menyertakan permainan, catatan suara, dan berbagai integrasi aplikasi untuk mengirim informasi lebih cepat.


Aplikasi perpesanan bisa menjadi pilihan yang bagus jika Anda memiliki teman di negara lain atau jika Anda tidak memiliki paket telepon.


Evolusi Teknologi Sistem Peringatan Medis

Dalam dekade terakhir, sistem tanggap darurat medis telah melihat beberapa kemajuan yang mengesankan, baik dalam hal teknologi maupun dalam tindakan keselamatan yang membuat manula merasa lebih aman daripada sebelumnya. Salah satu kemajuan paling awal dan terpenting adalah pengenalan sistem peringatan medis bergerak. Sistem ini memungkinkan pengguna kebebasan untuk meninggalkan rumah mereka dan menjalani kehidupan normal mereka, sambil tetap merasa tenang karena bantuan darurat tersedia jika terjadi keadaan darurat. Beberapa perangkat, seperti Medical Guardian Mobile 2.0, memungkinkan pengguna mengatur jaringan kontak darurat yang juga dapat melihat keberadaan mereka dan diberi tahu jika terjadi keadaan darurat.


Kemajuan terbaru dalam teknologi peringatan medis juga mencakup fitur deteksi jatuh bawaan. Dengan fitur ini, sensor khusus di liontin peringatan medis Anda secara otomatis mendeteksi ketika terjadi kejatuhan dan mengirimkan peringatan ke pusat panggilan pemantauan Anda. Dengan teknologi GPS dan seluler baru, operator kemudian dapat menentukan di mana Anda jatuh, terlepas dari apakah Anda dapat mengomunikasikan keberadaan Anda atau mengetahui alamatnya. Teknologi ini memungkinkan operator untuk mengirimkan bantuan medis darurat kepada Anda lebih cepat, sehingga memberikan rasa aman yang besar untuk diri sendiri dan orang yang Anda cintai.


Alat Bantu Dengar Meningkatkan Kualitas Hidup

Penggunaan alat bantu dengar memungkinkan orang mempertahankan hidup bahagia dan sehat dengan mengurangi ketegangan yang disebabkan oleh berkurangnya kemampuan pendengaran. Menurut sebuah penelitian yang difasilitasi oleh Better Hearing Institute, delapan dari 10 pengguna alat bantu dengar melaporkan bahwa mereka puas dengan perubahan yang telah dibuat alat bantu dengar dalam hidup mereka. Alat bantu dengar memungkinkan pengguna untuk terlibat dalam aktivitas sehari-hari yang biasanya akan jauh lebih sulit – atau bahkan tidak mungkin – seperti berbicara, menonton TV, dan mendengarkan musik. Alat bantu dengar juga dapat membantu Anda memiliki kualitas hidup yang lebih baik dengan membantu Anda dalam: 


Mengidentifikasi ucapan dan bahasa dalam suara

Waspada terhadap apa yang terjadi di sekitar Anda

Menghindari kebutuhan akan bantuan dari orang lain setiap saat

Memiliki rasa kontrol atas hidup Anda

Jam tangan pintar

Komunikasi bahkan telah berkembang melampaui perangkat seluler dan komputer pribadi. Kami sekarang dapat mengirim pesan melalui tablet, asisten suara, jam tangan pintar, dan lainnya. Jam tangan pintar adalah teknologi yang relatif baru yang menangkap hampir semua kemampuan smartphone dalam jam tangan layar sentuh yang nyaman. Anda dapat menerima notifikasi, melacak aktivitas Anda, menyetel alarm, dan bahkan menelepon dan mengirim SMS langsung melalui perangkat yang dapat dikenakan ini.


Jam tangan pintar juga dapat berfungsi sebagai cara untuk berkomunikasi dengan petugas tanggap darurat. Perusahaan peringatan medis seperti MobileHelp dan Medical Guardian telah bermitra dengan pengembang jam tangan pintar atau menciptakan teknologi berpemilik untuk memberi manula keamanan peringatan medis tepat di pergelangan tangan mereka. Jam tangan ini menyertakan banyak fitur yang sama dengan jam tangan pintar pada umumnya, seperti pelacakan aktivitas dan perpesanan pribadi.


Bahkan pembuat jam tangan pintar populer di pasar di luar industri peringatan medis memberi orang kemampuan untuk berkomunikasi dengan cepat dalam keadaan darurat. Apple Watch Series 4 dan versi berikutnya memiliki deteksi jatuh bawaan, yang secara otomatis akan mengingatkan bantuan darurat. Selain kemampuan respons otomatisnya, teknologi Apple Watch juga memungkinkan pengguna melakukan panggilan darurat dari lokasi mana pun di seluruh dunia secara manual. Aplikasi Medical ID Health Apple dapat memberikan akses tanggap darurat ke kondisi medis Anda dan kontak darurat yang ditunjuk.


Teknologi memungkinkan kita berkomunikasi secara instan dengan orang-orang di lingkungan kita atau di seluruh dunia. Inovasi ini tidak hanya membuat kita tetap terhubung tetapi juga dapat membantu kita menjalani kehidupan yang lebih aman dan sehat.


Teknologi Telah Mengubah Cara Kita Membayar Tagihan Dan Mentransfer Uang

Anda tidak lagi harus masuk ke bank untuk menarik uang atau mentransfernya ke seseorang. Banyak bank telah memungkinkan transaksi online dan dapat diakses oleh semua orang di mana saja. Perusahaan seperti PayPal dan Venmo telah menciptakan platform tempat orang dapat mengirim dan menerima uang dari lokasi mana pun menggunakan Internet.


Pembayaran tagihan juga menjadi lebih mudah berkat teknologi. Anda dapat menjadwalkan pembayaran secara otomatis saat jatuh tempo daripada harus mengingat untuk mengirimkan cek. Dengan ponsel dan aplikasi perbankan, Anda dapat mengelola semua pembayaran tagihan yang diperlukan secara online.


Menyiapkan pembayaran otomatis melalui aplikasi perbankan sangat membantu bagi manula yang mungkin memiliki masalah ingatan. Pengasuh atau orang terkasih dapat membantu mengatur pembayaran tagihan berulang sehingga tidak pernah ada pertanyaan apakah tagihan akan dibayar tepat waktu atau tidak.


Bahkan mudah untuk membayar barang hanya dengan menggunakan ponsel cerdas Anda. Dengan Apple Pay dan Google Wallet, Anda tidak perlu membawa uang tunai saat berbelanja. Aplikasi ini dengan aman menautkan rekening bank Anda ke ponsel Anda. Mesin yang sama yang Anda gunakan untuk menggesek kartu kredit Anda di toko sekarang memungkinkan pembayaran seluler dari ponsel Anda.


Mengikuti semua inovasi ini mungkin tampak merepotkan, tetapi teknologi ini dapat menyederhanakan hidup Anda untuk membantu Anda mengurangi kekhawatiran tentang banyak hal. Dengan semua kemampuan pembayaran yang tersedia saat ini, Anda dapat meninggalkan rumah tanpa dompet dan baik-baik saja.


Teknologi Telah Mengubah Cara Kita Menonton TV

Teknologi telah mengubah cara kita menonton televisi hari ini. Perusahaan kabel terus meluncurkan fitur-fitur baru yang memungkinkan pemirsa menjeda dan memundurkan TV langsung dan merekam program favorit mereka untuk ditonton nanti.


Dengan perangkat seluler Anda, Anda dapat menonton, atau "streaming" acara TV yang Anda inginkan, kapan pun Anda mau, dan dengan cara yang Anda inginkan. Layanan streaming seperti Netflix, Hulu, dan Amazon Prime Video semuanya menawarkan akses ke acara TV kabel dan konten asli dengan harga bulanan yang murah. Disney juga memasuki permainan streaming, dengan pengumuman baru-baru ini tentang layanan streaming baru mereka Disney+. Streaming hanyalah cara lain untuk menonton acara favorit Anda, tetapi menggunakan Internet, bukan kabel. Ini bisa menjadi cara yang lebih hemat biaya untuk menonton televisi. Tidak seperti paket tv kabel tradisional, Anda tidak perlu membayar paket kabel besar dengan saluran yang tidak Anda gunakan. Layanan streaming menawarkan film dan acara TV yang dikelompokkan berdasarkan genre, memudahkan Anda menemukan favorit.


Dengan streaming, Anda dapat menonton saat dalam perjalanan – yang Anda perlukan hanyalah koneksi internet. Banyak layanan streaming yang kami sebutkan di atas memiliki aplikasi seluler yang memungkinkan Anda mengunduh konten langsung ke perangkat Anda. Opsi ini memungkinkan Anda untuk menonton meskipun Anda pergi ke suatu tempat tanpa akses Internet.


Semakin banyak TV hari ini bahkan dirancang untuk streaming. "Smart TV" memiliki kemampuan Wi-Fi, yang memungkinkannya terhubung ke layanan streaming menggunakan Internet. Smart TV memungkinkan Anda mengakses lebih banyak program dan bahkan menghemat uang. Dengan Smart TV, Anda dapat mengakses layanan streaming dan saluran kabel. Untuk menghemat uang, Anda juga dapat memilih keluar dari kabel sama sekali. Itu semua tergantung pada anggaran Anda dan apa yang Anda suka tonton.


TV baru juga mampu menampilkan kualitas gambar yang jauh melampaui apa yang pernah Anda alami sebelumnya. TV definisi standar menampilkan 720 piksel horizontal. Saat ini, TV lebih umum memiliki resolusi 4k, yaitu 4.000 piksel horizontal. Itu berarti TV saat ini menampilkan gambar dengan definisi hampir 6x lebih banyak daripada TV definisi standar yang menghasilkan pengalaman menonton yang jauh lebih baik dan dapat membuat acara dan film favorit Anda jauh lebih menyenangkan.


Lansia yang menderita gangguan pendengaran dapat memanfaatkan Perangkat Pendengar TV yang memberikan kualitas suara superior, meningkatkan pengalaman menonton TV secara keseluruhan.


Bagaimana Teknologi Mengubah Bentuk Hiburan Lain?

BUKU

Buku kertas tidak ke mana-mana. Namun, perangkat e-reader membuat membaca menjadi lebih mudah saat Anda bepergian. Perangkat e-reader seperti Kindle atau Nook dapat menampung ribuan buku tanpa menghabiskan ruang di rumah Anda. Ini cara yang bagus untuk memiliki banyak pilihan jika Anda akan melakukan perjalanan atau liburan.


Buku audio adalah cara yang sangat bagus untuk menikmati buku klasik dan baru. Meskipun Anda tidak sedang membaca, Anda masih dapat membaca cerita yang bagus melalui buku audio. Untuk manula yang sudah lanjut usia, buku audio sangat bagus ketika membaca jenis kecil di buku menjadi lebih menantang.


MUSIK

Dalam hal musik, teknologi juga membantu mengkonsolidasikan perangkat yang kami gunakan. Kami dapat mengakses musik kami di mana pun kami berada. Sama seperti buku, piringan hitam, CD, kaset, dan album fisik lainnya akan selalu ada tempatnya. Mereka melayani tujuan unik dalam menikmati musik. Namun, sama seperti streaming film dan acara TV, Anda juga dapat melakukan streaming lagu dan album favorit.


Platform seperti Spotify dan Apple Music memungkinkan untuk mengakses jutaan artis dengan biaya bulanan. Meskipun tidak sama dengan memiliki album favorit Anda, streaming memberi Anda kesempatan untuk mendengarkan musik dengan mudah. Jumlah perangkat dengan kemampuan streaming musik terus bertambah. Anda dapat menggunakan smartphone, komputer, mobil, speaker portabel, dan bahkan TV untuk mendengarkan lagu favorit Anda.


Teknologi Telah Mengubah Cara Kita Berkencan

Bagaimana Internet meningkatkan kehidupan kita? Salah satu caranya adalah melalui kemudahan bertemu orang baru.


Dengan maraknya situs kencan online, Anda dapat mendaftar di situs web, menemukan pasangan, dan mulai berkomunikasi dengan kecepatan Anda sendiri. Banyak orang tidak bertemu langsung sampai mereka memutuskan ada koneksi. Pemeriksaan ini membantu Anda memprioritaskan waktu dan melindungi privasi sambil tetap mengenal seseorang yang baru.


Baik atau buruk, teknologi juga memungkinkan Anda menemukan informasi pribadi orang lain di Internet melalui media sosial. Anda dapat memperoleh akses ke informasi yang ingin Anda ketahui tentang orang tertentu. Beberapa orang yang tidak terbiasa dengan media sosial mungkin menganggap ini sebagai bagian baru yang tidak perlu dalam hidup. Namun, sangat membantu untuk mengenal orang dan mengikuti mereka melalui jadwal sibuk. Terutama untuk manula, kencan online berguna selama tahap kehidupan di mana biasanya lebih menantang untuk bertemu orang baru.


Platform kencan online memiliki jutaan pengguna terdaftar dan telah menerima banyak ulasan bagus dari setiap bagian dunia. Platform kencan telah membantu orang-orang terhubung dengan jodoh mereka sedemikian rupa sehingga tidak ada pihak yang harus membuang waktu orang lain. Nyaman, lugas, aman, dan berhasil.


Teknologi Telah Mengubah Cara Kita Hidup Di Dalam dan Di Luar Rumah Kita


Bagaimana Internet Of Things Bekerja Dengan Perangkat Rumah?

Semua teknologi yang disebutkan di atas telah dimungkinkan karena Internet. Situs web, platform, dan aplikasi baru akan terus merevolusi cara kita menjalani hidup. Namun, teknologi Internet terbaru tidak selalu dapat diakses di layar, dan itu disebut Internet of Things (IoT). Internet of Things memungkinkan objek sehari-hari disinkronkan ke Internet melalui Wi-Fi. Sinkronisasi ini membuat fungsi biasanya dapat diakses dari jarak jauh dan otomatis melalui data yang tersedia di world wide web. Ini mungkin terdengar rumit, tetapi ini adalah teknologi yang sama yang telah kami gunakan selama bertahun-tahun, sekarang dapat diakses melalui objek yang berbeda.


Internet of Things dapat membantu meningkatkan penuaan secara signifikan di tempat dan keamanan di rumah, terutama bagi manula yang hidup dengan kondisi seperti diabetes, tekanan darah tinggi, dan artritis. Perangkat IoT dirancang untuk memantau kesehatan di rumah, membantu mobilitas, dan memberikan pemantauan berkelanjutan.


Beberapa contoh objek yang menggunakan IoT saat ini antara lain mobil tanpa pengemudi, pelacak kebugaran seperti Fitbit, termostat, dan bel pintu. Objek yang menggunakan IoT juga biasa disebut sebagai smart object (bayangkan smart TV).


Kami akan menggunakan contoh termostat pintar untuk menjelaskan cara kerjanya. Dengan terhubung ke Internet, Anda dapat menggunakan termostat pintar dari jarak jauh melalui komputer atau ponsel cerdas Anda. Sistem ini biasanya memiliki aplikasinya sendiri yang dapat Anda buka dan kendalikan di mana pun Anda berada. Misalnya, bagaimana jika Anda ingin mendinginkan rumah saat Anda pergi? Yang harus Anda lakukan hanyalah membuka aplikasi termostat pintar untuk memberi tahu apa yang harus dilakukan.


Karena perangkat ini sangat "pintar", Anda biasanya tidak perlu melakukan banyak hal saat menggunakannya. Sensor pada termostat ini dirancang khusus untuk mengoptimalkan rumah Anda demi efisiensi energi. Setelah Anda menyetel suhu yang diinginkan, termostat dapat bekerja sendiri untuk menjaga rumah Anda pada suhu terbaik. Termostat tidak akan membuang energi dengan tetap menyala lebih lama dari yang dibutuhkan.


Menggunakan Teknologi Untuk Berbelanja

Saat Anda terlalu sibuk atau tidak ingin keluar rumah, belanja online adalah cara mudah untuk membeli apa yang Anda butuhkan. Anda hanya perlu beberapa klik saja untuk mendapatkan hal-hal yang Anda butuhkan berkat banyaknya pilihan untuk ritel online. Tidak ada kerumitan dan tidak perlu melakukan beberapa perjalanan ke toko yang berbeda.


Jika Anda tidak lagi mobile seperti dulu, belanja online membuatnya jadi semua yang Anda butuhkan dapat dikirimkan langsung ke depan pintu Anda. Meskipun kami masih menganjurkan olahraga setiap hari sebanyak mungkin, kadang-kadang bisa terlalu sibuk dan bahkan berbahaya bagi manula untuk menjalankan begitu banyak tugas.


Penjualan halaman rata-rata Anda bahkan sekarang online. Dengan situs web seperti Craigslist dan Facebook Marketplace, Anda dapat menelusuri daftar dari orang-orang di area Anda. Ini adalah orang-orang yang ingin menyingkirkan furnitur bekas, pakaian, peralatan, dan lainnya. Dengan menggunakan situs web ini, Anda dapat melihat item berdasarkan apa yang Anda butuhkan dan anggaran Anda. Sama seperti teknologi yang kami cantumkan di atas, pasar online ini menggunakan metode pembayaran aman yang tidak memerlukan uang tunai.


Menggunakan Asisten Suara

Jika perangkat pintar tampak membebani Anda, mungkin ada solusi mudah: asisten suara. Ini termasuk Amazon Alexa, Asisten Google, dan Apple Siri. Dengan asisten suara, Anda dapat mengontrol semua perangkat pintar di rumah Anda dan mengakses Internet dengan mengucapkan perintah suara. Ini mudah digunakan seperti melakukan percakapan.


Saat berbelanja, perangkat ini memungkinkan Anda membuat daftar belanja dengan lantang dan kemudian secara otomatis ditransfer ke ponsel Anda. Ini membuat seluruh proses lebih mudah bagi manula dengan masalah mobilitas dengan menulis atau yang lebih suka berbicara dengan lantang daripada membuat daftar di telepon. Banyak dari perangkat ini bahkan terintegrasi langsung dengan toko online. Dengan Amazon Alexa, Anda dapat langsung melakukan pembelian Amazon tanpa harus online.


Agar segala sesuatu di rumah Anda lebih mudah diakses, Anda dapat mengintegrasikan asisten suara Anda dengan perangkat pintar apa pun agar dapat diakses melalui suara Anda. Jika rumah Anda memerlukan penyesuaian suhu atau Anda ingin mematikan beberapa lampu, Anda dapat melakukannya melalui serangkaian perintah suara sederhana.


Mereka juga berguna untuk dimiliki di dalam rumah Anda untuk salah satu penggunaan Internet yang paling dasar – mencari informasi. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengajukan pertanyaan kepada asisten suara Anda, dan itu akan memberi Anda jawaban yang ditemukan secara online.


Sebagian besar ponsel saat ini juga dilengkapi dengan berbagai versi asisten suara. Jika Anda ragu untuk membeli perangkat asisten suara yang unik, coba uji perangkat lunak yang ada di ponsel Anda. Anda dapat memintanya untuk mengatur pengingat dan peringatan melalui telepon Anda tanpa harus mencari melalui pengaturan. Untuk manula, perangkat lunak pengenalan suara dapat secara signifikan meningkatkan kemampuan untuk hidup mandiri dengan membuat tugas sehari-hari lebih mudah, membantu pengingat obat, dan hanya menyediakan cara yang lebih mudah diakses dan intuitif untuk menggunakan teknologi.


Menggunakan Teknologi Untuk Pengiriman Makanan

Banyak teknologi yang telah kami jelaskan membantu membuat hidup kita lebih mudah dengan menghemat waktu dan tenaga. Contoh lain dari jenis teknologi ini adalah pengiriman makanan. Kita semua menjalani kehidupan sibuk yang membutuhkan waktu ekstra. Kemampuan untuk membawa barang-barang ke rumah Anda sangat membantu bagi manula atau mereka yang cacat atau sakit. Salah satu aspek kehidupan kita yang sering kita anggap remeh adalah kemampuan untuk pergi ke toko bahan makanan.


PENGIRIMAN GROSIR

Pengiriman makanan bisa datang dalam berbagai bentuk. Saat ini, banyak aplikasi seluler memungkinkan Anda memesan pengiriman dari restoran favorit Anda. Kami tidak berbicara tentang pengiriman pizza standar Anda. Aplikasi ini membayar orang seperti Anda untuk mengambil takeout hampir di mana saja. Beberapa contoh aplikasi ini termasuk Postmates, Uber Eats, dan DoorDash.


Banyak dari aplikasi yang sama ini dan lainnya menawarkan pengiriman bahan makanan, seperti Instacart dan Shipt. Banyak toko kelontong seperti Walmart, Target, dan Kroger bahkan menawarkan opsi pengiriman atau penjemputan. Paket pengiriman bahan makanan terbaik untuk manula sangat membantu jika Anda suka memasak tetapi tidak bisa sering ke toko bahan makanan. Ini juga dapat membantu jika Anda merasa kesulitan untuk keluar rumah tetapi tetap ingin membuat makanan rumahan.


PENGIRIMAN KIT MAKANAN

Terakhir, Anda juga dapat menggunakan perusahaan pengiriman makanan berbasis langganan untuk mengirimkan makanan ke depan pintu Anda setiap minggu. Ini datang dalam berbagai bentuk. Misalnya, perusahaan seperti Blue Apron dan HelloFresh mengirimkan perlengkapan makan dengan semua bahan untuk satu set resep. Ini seperti mendapatkan bahan makanan yang disesuaikan dengan petunjuk langkah demi langkah. Peralatan makan dapat membantu manula dengan memotong banyak persiapan yang diperlukan untuk membuat makanan. Anda mungkin masih perlu melakukan sedikit pemotongan dan persiapan tambahan, tetapi tidak akan seintensif pergi ke toko kelontong dan memulai dari awal.


PENGIRIMAN MAKANAN YANG SUDAH DIBUAT

Jika Anda tidak memasak, beberapa perusahaan mengirimkan makanan siap saji. Beberapa contoh perusahaan tersebut antara lain Magic Kitchen, Silver Cuisine, dan The Good Kitchen. Meskipun makanan beku cenderung kurang bergizi, perusahaan-perusahaan ini telah mencurahkan banyak waktu dan penelitian untuk mengembangkan resep yang lezat. Mereka tetap enak setelah dipanaskan kembali namun juga mengandung nilai gizi untuk berbagai kebutuhan, termasuk vegetarian, penderita diabetes, dan manula. Opsi ini menghilangkan kebutuhan untuk berbelanja bahan makanan dan memasak yang memakan waktu.


Untuk manula, adalah umum untuk memiliki kebutuhan nutrisi tertentu seiring bertambahnya usia dan mulai hidup dengan kekurangan atau kondisi seperti diabetes. Perusahaan pengiriman makanan senior memudahkan untuk tetap sehat tanpa mengorbankan mobilitas atau waktu pribadi Anda.


Menggunakan Teknologi Dalam Transportasi

MOBIL TANPA PENGEMUDI

Mobil tanpa pengemudi telah dikembangkan selama bertahun-tahun, tetapi teknologi ini belum menjadi hal yang lumrah. Jika itu terjadi, itu akan menyebabkan lebih sedikit kecelakaan di jalan. Ini juga akan membuat transportasi lebih mudah diakses oleh semua orang. Orang akan dapat menggunakan mobil meskipun mereka memiliki keterbatasan fisik atau tinggal di daerah yang tidak memiliki transportasi umum. Mobil tanpa pengemudi akan menggunakan sensor untuk memahami kapan harus mengerem, mempercepat, berbelok, dan parkir.


Meskipun teknologi ini masih harus disempurnakan, kita sudah melihat contoh tahap awalnya di sebagian besar mobil baru saat ini. Karena teknologi yang digunakan belum sepenuhnya tanpa pengemudi, ini disebut bantuan pengemudi. Menggunakan kamera dan sensor, teknologi ini dapat membantu Anda memarkir, mendeteksi titik buta, memperingatkan Anda jika Anda bergabung ke jalur lain, dan bahkan mengotomatiskan seluruh proses parkir – bahkan parkir paralel.


BERBAGI BERBAGI

Hingga pengembangan teknologi mobil tanpa pengemudi siap, orang masih akan menggunakan pesawat, kereta api, dan mobil biasa untuk bepergian. Teknologi telah membuat beberapa opsi ini lebih mudah diakses. Salah satu jenis aplikasi paling populer yang digunakan saat ini adalah untuk berbagi tumpangan. Perusahaan aplikasi berbagi tumpangan populer seperti Lyft dan Uber. Teknologi dalam aplikasi mereka memungkinkan orang memanggil tumpangan dari mana saja, seperti taksi. Bagian terbaik dari aplikasi ini adalah driver dapat dilacak dari peta GPS. Wahana juga dapat diakses hampir di mana saja, bahkan di area yang biasanya tidak ada taksi. Perusahaan membiarkan orang biasa dengan mobil modern melamar menjadi pengemudi. Setelah lulus tes latar belakang, mereka berhak untuk mulai memberikan tumpangan melalui aplikasi.


Beberapa orang ragu-ragu untuk mengambil tumpangan dari orang asing. Untuk keamanan Anda, aplikasi memiliki sistem peringkat untuk memastikan pengemudi melakukan tugasnya dengan baik. Perusahaan juga terus memperbarui langkah-langkah keamanan mereka untuk memastikan keselamatan pengendara.


MENGGUNAKAN GIG ECONOMY

Aplikasi transportasi seperti ini juga merupakan cara terbaik bagi manula untuk menghasilkan uang tambahan melalui ekonomi pertunjukan. Apa itu ekonomi pertunjukan? Saat Anda berada di sisi lain aplikasi sebagai pengemudi, Anda dapat mengatur jadwal agar sesuai dengan gaya hidup Anda dan melakukan perjalanan sebanyak atau sesedikit yang Anda inginkan. Selain uang, melakukan pekerjaan manggung dapat membantu Anda tetap aktif melalui penggunaan teknologi, berkomunikasi setiap hari dengan pelanggan, dan berkeliling kota.


Teknologi Telah Mengubah Cara Kita Tetap Aman


Salah satu cara terbaik teknologi mengubah hidup kita adalah membuat kita lebih aman. Melalui teknologi, kita hidup lebih lama dari sebelumnya. Meskipun ada kemajuan teknologi yang tak terhitung jumlahnya di rumah sakit dan kedokteran, ada juga teknologi baru yang bisa kita gunakan di rumah. Ini meningkatkan kehidupan kita sehari-hari dengan keamanan dan perlindungan.


Perangkat Keamanan IoT

Untuk manula atau penyandang disabilitas, perangkat IoT adalah beberapa teknologi terbaik untuk menjaga mereka tetap aman di rumah. Salah satu contoh yang bagus adalah teknologi pendeteksi jatuh. Melalui perangkat yang dapat dikenakan atau sensor lantai dan tempat tidur, perangkat kecil mampu mengetahui saat seseorang jatuh. Setelah sensor ini mati, pengasuh akan diberi tahu melalui interkom atau peringatan seluler.


Sistem Peringatan Medis

Di luar perangkat IoT, peringatan medis sederhana dapat membuat lansia atau orang cacat tetap aman. Pada tingkat paling dasar, peringatan medis biasanya berupa stasiun pangkalan yang dilengkapi dengan tombol darurat yang dapat dikenakan. Pengguna menekan tombol saat membutuhkan bantuan, dan pengasuh atau orang tersayang di dekatnya akan diberi tahu untuk memeriksanya.


Sistem peringatan medis datang sebagai perangkat yang dipantau atau tidak dipantau. Perangkat yang tidak dipantau berfungsi seperti yang kami jelaskan di atas, dan serangkaian nomor telah diprogram sebelumnya sebagai kontak darurat. Dengan perangkat yang tidak dipantau, Anda tidak akan terhubung dengan 911 responden kecuali kontak darurat Anda memanggil mereka untuk Anda.


Perusahaan seperti MobileHelp dan Medical Guardian menyediakan sistem peringatan medis yang terpantau. Perusahaan-perusahaan ini menyediakan peralatan peringatan medis sambil juga menampung staf operator pemantauan jarak jauh (baik outsourcing atau in-house). Biasanya, Anda tidak perlu membayar peralatan, tetapi perusahaan memerlukan biaya bulanan untuk dapat menyediakan layanan pemantauan.


Perangkat peringatan yang dipantau sangat bermanfaat bagi orang dewasa yang lebih tua atau manula yang tinggal di rumah sendirian. Perangkat memungkinkan bantuan hanya dengan mengklik tombol jika anggota keluarga atau pengasuh terlalu jauh atau tidak dapat membantu. Perangkat yang dipantau juga terkadang dilengkapi dengan aplikasi konektivitas sehingga pengasuh keluarga dapat tetap mendapatkan informasi terbaru tentang perawatan manula. Aplikasi akan muncul saat tombol darurat ditekan dan juga dapat menyediakan pemantauan aktivitas melalui sensor rumah atau gelang.


Sistem Keamanan Rumah

Sistem keamanan cerdas di rumah juga dapat membuat Anda tetap aman dari penyusup. Saat alarm ini berbunyi, mereka dapat mulai merekam dengan kamera di sekitar rumah Anda dan juga akan mengingatkan profesional keamanan. Sistem ini juga terhubung ke aplikasi yang dapat Anda akses di ponsel. Anda dapat melihat rekaman langsung dari apa yang terjadi di rumah Anda atau menonaktifkan alarm dari jarak jauh.


Jika Anda tidak tertarik dengan sistem keamanan lengkap, Anda juga dapat melakukan pembelian satu kali untuk kamera keamanan atau bel pintu keamanan seperti Ring Doorbell dan Nest Camera. Ini membutuhkan pemasangan yang mudah ke pintu depan Anda dan berfungsi dengan memberikan pemberitahuan langsung ke rumah Anda saat merasakan seseorang ada di sana. Bahkan ada interkom bawaan sehingga Anda dapat berkomunikasi dengan pengunjung dan melihatnya melalui kamera tanpa harus membuka pintu.


Untuk manula yang tinggal sendiri, perangkat sederhana ini menawarkan keamanan yang sangat dibutuhkan dan dapat sangat membantu bagi manula yang tidak selalu dapat sering bangun dan membuka pintu.


Bagaimana Teknologi Terus Berubah

Teknologi berkembang pesat untuk membantu manula menua di tempat serta untuk membantu meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan bagi semua. Beberapa inovasi terbaru untuk manula termasuk jam tangan pintar peringatan medis, sistem layar sentuh, dan pelacak aktivitas yang dapat dikenakan.


Perusahaan seperti MobileHelp dan Medical Guardian menawarkan peringatan medis smartwatch untuk keselamatan saat bepergian dan sistem peringatan layar sentuh untuk digunakan di rumah. Teknologi baru ini dirancang untuk memberikan bantuan cepat dan konektivitas lengkap agar manula dan orang yang mereka cintai tetap mendapat informasi.


Sementara teknologi ini saat ini masih reaktif, inovasi terus membantu mereka menjadi lebih proaktif. Beberapa perusahaan jam tangan pintar telah memasukkan ECG ke dalam produk mereka untuk memantau detak jantung dan mendeteksi ketidaknormalan, yang dapat membantu membawa orang ke dokter jauh sebelum terlambat.


Teknologi medis sendiri mulai memberikan harapan kepada lebih banyak pasien dengan pengobatan yang dapat disesuaikan dan prosedur non-invasif baru untuk membantu diagnosis.


Dalam hal teknologi yang dirancang untuk kebaikan yang lebih besar, kami juga melihat peningkatan dan inovasi yang besar. Meski sudah digunakan di pabrik dan militer, Robot mulai bekerja lebih efisien dan mirip manusia daripada sebelumnya. Robot sedang dibangun untuk memiliki ketangkasan yang mengesankan memungkinkan mereka untuk memindahkan objek dan diri mereka sendiri lebih cepat dan halus.


Ada lebih banyak cara di mana teknologi telah mengubah cara kita hidup. Ini hanyalah beberapa cara mendasar teknologi memengaruhi dan mengubah dunia kita.


Revolusi yang akan muncul di tahun-tahun mendatang akan terus membuat perubahan besar dalam kehidupan kita sehari-hari. Perubahan yang terus-menerus bisa jadi sulit untuk diikuti, terutama bagi manula. Untungnya, ada banyak teknologi baru untuk manula yang dirancang khusus untuk membantu dan mudah digunakan. Daripada kewalahan, rangkullah teknologi untuk menemukan bagaimana teknologi dapat meningkatkan dan menjadi bagian penting dari kehidupan sehari-hari Anda. Mempelajari cara menjadi senior yang paham teknologi dapat dilakukan hanya dalam waktu sepuluh hari. Yang Anda butuhkan hanyalah ketekunan, bantuan, dan pengetahuan tentang dasar-dasarnya.