Mitos dan Fakta: Kamar Berhantu

Halo guys, kali ini saya akan berbagi artikel tentang mitos dan fakta lagi nih. Banyak request dari pembaca untuk membahas kamar berhantu. Sebenarnya saya juga tidak terlalu paham dan mengerti dengan spesifik tentang kamar yang berhantu tapi saya tahu beberapa saja.
Septino Wibowo
Seperti yang kita ketahui, dimanapun kita berada pasti ada 'mereka'. Dan dari hal ini di kamar adalah tempat favorit 'mereka' bisa jadi tidak. Hantu dibagi menjadi dua yaitu positif dan negatif, dan 'mereka' juga akan menyerupai si pemilik kamar. Maksudnya? Maksudnya, kalo si pemilik kamar orang yang bersih, rajin ibadah dan kamar tidak selalu berantakan pasti si penghuni kamar bukanlah yang negatif, tapi kalo sebaliknya ya mohon maaf pasti yg negatif suka sekali di kamar kamu.

Ciri-ciri kamar berhantu negatif:

  • Sering merasa gerah
  • Merasa ada yang mengawasi
  • Gangguan berupa suara, ketukan pintu, atau penampakan


Ciri-ciri kamar berhantu positif:

  • Tidak ada gangguan apapun


Nah, mudah kan. Itu yang saya ketahui. Banyak mitos yang beredar jika kita tidur menghadap kaca atau jendela atau cermin akan mendapat gangguan ghoib. Benarkah?
Nyatanya, saya pernah mengalami itu, bukan hanya saya tapi juga beberapa teman saya yang tidur dengan menghadap kearah seperti ini juga mengalaminya.
Apa saja yang dialami? Seperti ketindihan, muncul sosok, suara bisikan, gerah berlebihan seperti suhu ruangan yang tak seperti biasanya, dan masih banyak lagi.

Kenapa bisa seperti itu? Menurut saya aja sih, Kaca, cermin, atau benda benda yang memberikan pantulan adalah portal bagi 'mereka' untuk mentransfer energi sehingga lebih mudah dan sedikit mengeluarkan energi 'mereka' untuk mengganggu manusia.

Apa ada hal lain? Ya, seperti menghadap pintu, teman saya pernah mengalami seperti ada yang berdiri di depan pintu padahal tidak ada siapapun. Dalam hal ini saya masih belum menemukan jawaban yang pas.

Jadi kesimpulannya apa sep? Setiap kamar pasti berhantu. Hahaha, tapi jangan takut. Tidak semuanya dari 'mereka' itu berbahaya, menakutkan dan mengganggu. Hal itu tergantung bagaimana kita menyikapinya, membuat ruangan yang bagus dan bersih maka hantu yang beraura negatif pasti enggan untuk masuk.

Ok guys, mungkin itu saja informasi Mitos dan Fakta kali ini. Semoga kalian tidak takut untuk tidur sendiri setelah membaca artikel ini tapi malah bisa membenahi kamar kalian agar terhindar dari gangguan dari 'mereka yang negatif'. Ingat! 'Mereka' ada di sekitar kita. Septino Wibowo