Apakah Benar Indigo Memiliki Banyak Jenis dan Kemampuan? Ini Jawabannya

Halo guys, kali ini saya akan membahas tentang Indigo lagi. Artikel ini request dari temen saya yang senasib memiliki hal ini. Saya ambil informasi ini dari beberapa sumber karena saya tidak pernah mempelajari jenis jenis indigo dan berbagai macam kemampuannya karena saya tipekal orang yang sangat cuek tentang hal ini. Sudah menjadi rahasia publik bahwa indigo memiliki banyak kemampuan diluar kemampuan manusia normal lainnya, tapi apakah benar ada banyak jenisnya?
Septino Wibowo
Saya pernah bertemu dengan salah satu orang yang menyadarkan saya untuk menerima takdir saya sebagai manusia yang 'berbeda'. Dia tidak pernah mau diceritakan kisahnya dan sebenarnya tidak mau banyak hal tentangnya diketahui orang lain jadi sebut saja orang itu Pak Jaka. Saya bertemu beliau di tahun 2015 akhir tahun waktu liburan di Jogja.

Waktu saya mengunjungi Candi Borobudur tiba tiba beliau muncul dengan tampilan sederhana dan membawa tas berukuran lumayan besar dan ternyata isinya adalah lukisan. Dia lantas menyapa saya dan saya sapa balik beliau, kemudian beliau bertanya asal saya dan tujuan saya kemudian saya menjawab apa adanya. Setelah itu dia tersenyum dan mengajak saya berkeliling jogja, kebetulan sekali waktu itu saya belum pernah keliling jogja. Karena Pak Joko menawari saya tumpangan menggunakan mobil seperti model eropa karena stirnya dikiri saya meng iyakan entah kenapa saya merasa terkoneksi dengan beliau.

Diperjalanan beliau berbinjang binjang dengan saya panjang lebar, dari basa basi sampai akhirnya beliau bertanya tentang kemampuan saya. Saya tidak bisa menjawabnya krena waktu itu saya juga cuek dengan apa yang saya bisa dan tidak ingin banyak orang tahu, tapi belaiu mengatakan bahwa kemampuan saya bisa bermanfaat bagi banyak orang.

Beliau bilang saya mempunyai pemikiran yang berbeda dari banyak orang, cenderung cuek kepada hal yang sebenarnya tidak penting untuk dibahas dan dilakukan serta memiliki kreativitas yang tinggi dalam bidang seni. Saya mulai cerna ucapan beliau dan saya merasa memang seperti itu tapi saya tidak tahu kenapa beliau bisa tahu mengenai saya. Setelah saya tanya beliau menjawab karena dia juga punya kelebihan menscan atau membaca aura seseorang dan mengkoneksikan pikirannya kepada orang lain untuk mendapatkan informasi atau membaca pikiran orang lain.

Beliau juga bilang kemampuan saya yang tersembunyi masih banyak tapi saya yang tidak mau mengasahnya karena takut akan berdampak pada ketidak stabilan dalam diri saya dan itu benar sekali. Tentu beliau tahu saya bisa melihat 'mereka' karena ketika di Candi beliau melihat 'teman kecil' saya bersama saya. Sampai akhirnya beliau bilang bahwa jangan menolak apa yang doberikan Tuhan, beliau bilang bahwa semua yang saya bisa bukanlah anugrah ataupun kelebihan, tapi kemampuan yang tidak dimiliki banyak orang.

Dan pesan yang paling saya ingat dari beliau adalah jangan gunakan kemampuan dengan hal negatif karena banyak orang seperti saya tersesat karena menginginkan hal yang lebih dari sekedar ini maka beliau menghimbau untuk tetap bersahaja, jadi diri sendiri dan tetap rendah hati. Setelah Berkeliling jogja dan menikmati seluk beluk keindahan jogja kamipun bertukar pikiran di pondoknya. Belaiu bukanlah dukun tapi merupakan Guru Spiritual dan sudah banyak orang yang mengenal beliau. Mungkin kalian ada yang tahu siapa tapi saya tidak bisa menyebutkan orangnya.

Oke sudah dulu curhatnya, sekarang kembali ke topik utama, mari kita bahas mengenai Jenis jenis Indigo, Berikut ulasannya:

1. HUMANIS
Indigo humanis ini akan bekerja dan melayani orang banyak, suka bergaul, ramah dan suka berbicara kepada siapa saja, dan sangat hiperaktif serta mudah beralih fokus. Pendapat mereka sangat kuat dan umumnya mereka suka membaca.
Banyak dari indigo jenis ini yang kalau sudah besar berprofesi sebagai dokter, pengacara, guru, salesman, pebisnis dan politikus masa depan.

2. KONSEPTUAL
Ciri dari anak indigo jenis ini adalah mereka berorientasi pada “proyek” daripada orang. Di masa kanak-kanaknya, mereka sangat atletis dan bertubuh lebih luwes. Mereka memiliki masalah pengendalian, dan orang yang mereka coba kendalikan paling banyak adalah ibu mereka.
Bagi indigo laki-laki dan sebaliknya anak indigo perempuan lebih banyak mengendalikan ayah mereka. Jika mereka tidak dapat mengendalikannya,ini adalah masalah besar bagi mereka.
Di masa depan mereka akan menjadi insinyur, arsitek, disainer, astronot, pilot dan perwira militer masa depan.

3. SENIMAN (artis)
Anak indigo seniman ini sangat peka, mereka lebih tertuju pada seni. Mereka kreatif, dan akan menjadi guru dan seniman masa depan. Apa saja yang mereka masuki, mereka akan berada pada sisi kreatifnya. Jika mereka memasuki dunia kedokteran, mereka mungkin akan menjadi dokter bedah atau peneliti. Bila mereka memasuki bidang kesenian murni, mereka akan menjadi aktor. Antara usia 4-10 tahun, mereka mungkin akan mengambil 15 seni kreatif yang berbeda-melakukan beberapa saat kemudian akan meninggalkannya. Karenanya, jangan orang tua tidak perlu bingung dengan bakat anak yang sebenarnya, karena ketika usianya mencapai belasan tahun mereka akan mengambil satu bidang saja dan menekuninya.

4. INTERDIMENSIONAL
Mereka lebih besar populasinya daripada indigo jenis lain. Anak Indigo jenis ini memiliki kemampuan melihat ke dimensi yang berbeda, atau melihat jauh ke depan sebelum suatu peristiwa terjadi. Tidak selalu hanya menggunakan indra penglihatan, namun juga kadang petunjuk itu sesuai dengan modalitas anak tersebut : apakah visual, auditori atau kinestetik. Pada anak-anak auditori biasanya indra pendengarannya sangat sensitif dan mendapatkan intuisi melalui indranya ini, sedang pada anak kinestetik berupa suatu perasaan.

Jadi jenis manakah kamu? Selain itu banyak orang bilang bahwa Indigo memiliki banyak kemampuan yang berbeda, berikut ulasannya:


  • Telepati

Kemampuan yang unik yang bisa dimiliki oleh anak indigo yaitu telepati. Telepati adalah kemampuan membaca perasaan manusia, nggak jarang kalau bisa berhubungan secara batin dengan manusia lainnya. Kemampuan membaca pikiran dan perasaan ini bisa dimiliki oleh semua anak indigo, tapi kalau kemampuan untuk berkomunikasi jarak jauh dengan orang lain hanya dimiliki oleh beberapa anak indigo.

  • Klervoyans

Kemampuan untuk melihat kejadian yang sedang berlangsung ditempat lain. Nggak hanya itu saja, kemampuan untuk melihat benda-benda yang tersembunyi dan berada ditempat yang tertutup.

  • Prekognision

Kemampuan yang bisa memprediksi dan membuat peristiwa yang belum terjadi, bakalan terjadi nantinya. Anak indigo bisa menggambarkan peristiwa yang akan terjadi di masa depan. Anak indigo yang memiliki kemampuan ini biasanya menggunakan dua cara, yaitu dengan melihat kejadian di masa depan secara langsung. Yang kedua yaitu membaca dan menyimpulkan data-data yang dia dapat di masa sekarang dan menyimpulkan kemunginan terbesar yang bakalan terjadi di masa depan.

  • Retrokognision

Kemampuan bisa melihat kejadian masa lalu yang dialami seseorang dan itu sangat berpengaruh buat kehidupan seseorang di masa sekarang.

  • Mediumship

Kemampuan unik anak indigo yang ini berhubungan dengan dunia spiritual dimana anak indigo bisa melepaskan rohnya dan berjalan-jalan. Anak indigo yang punya kemampuan kayak gini sering banget menggali informasi dengan makhluk gaib untuk menggali informasi.

  • Analitik

Kecerdasan anak indigo ini dikatakan diatas rata-rata yaitu 120. Kelebihan ini bisa membuatnya sukses di karirnya, yakni dia bisa menganalisa data secara cepat, teliti dan efisien. Data-data yang tersebar bakalan ditemukan dan disimpulkan dengan mudah dan cepat.

  • Telekinetic

Kemampuan unik ini yaitu anak indigo mampu menggerakkan benda dari jarak jauh. Kemampuan ini hanya dimiliki oleh sebagian anak indigo saja.

  • Artist

Seorang anak indigo juga punya jiwa seni yang tinggi, namun hanya sebagian kecil saja yang mempunyai kemampuan seni ini. Anak indigo yang memiliki kemampuan seni tinggi ini seringkali menciptakan seni yang berhubungan dengan spiritual, misalnya menciptakan lukisan spiritual atau puisi yang berhubungan dengan roh.

Yang manakah kamu? Atau kamu memiliki lebih dari satu kemampuan diatas? Luar biasa. Tapi apakah semua ulasan diatas benar adanya? Bari kita bahas.

Indigo bukanlah Nabi, Indigo juga bukan keturunan Nabi, dan Indigo tidak akan mempunyai kemampuan yang menyamai Nabi. Ulasan diatas hanyalah pendapat dari banyak kalangan karena apa yang mereka lihat dan rasakan karena ualsan diatas adalah persepsi dan bisa jadi memang ada. Jika kamu bertanya apa saya percaya akan hal diatas jawaban saya tentu iya pasti. Bukan hal keseluruhan yang dijelaskan dengan pendapat tapi saya mengalaminya sendiri dan kemampuan dan jenis saya ada beberapa diatas.

Apakah saya melebihi Nabi? Tidak, bukan seperti itu. Banyak orang yang membanding bandingkan antara Indigo dan Nabi, banyak orang yang mempertanyakan kebenaran kemampuan Indigo itu nyata atau hanya bualan belaka yang bisa dikarang bebas oleh siapa saja. Tapi hal yang saya tahu adalah jenis dan kemampuan diatas memang benar adanya dan saya pernah bertemu dengan beberapa orang yang memiliki kemampuan dan jenis diatas.

Kenapa Indigo itu berbeda beda jenis dan kemampuannya? Itu bukan piliha  tapi merupakan sebuah takdir. Jadi tidak semua Indigo bisa telepati, tidak semua indigo bisa menggerakan benda (telekinesis) dan berbagai perbedaan lainnya. Pasti ada alasan kenapa Tuhan menciptakan manusia dengan kemampuan seperti Indigo dan itu merupakan syarat hal yang tidak mungkin itu selalu ada.

Oke mungkin cukup disini dulu ya guys, sumber informasi mengenai beberapa jenis dan kemampuan diatas saya ambil dari beberapa sumber yang saya baca dan ternyata nyambung wlaaupun tata bahasanya tidak sesuai saya harap kalian mengerti maksudnya dan bisa menelaah sendiri intinya. Akhir kata, 'mereka' ada disekitar kita. Septino Wibowo