Cara Memasang Disqus di Blogspot

Halo guys, kali ini saya akan berbagi tutorial sederhana Cara Memasang Disqus di Blogspot. Sekarang banyak blogger yang menggunakan kolom komentar Disqus untuk blognya karena lebih praktis dan kekinian. Disqus yang sebenarnya adalah situs untuk berbagi infromasi melalui artikel terhubung dengan banyak jaringan, maka dari itulah banyak orang yang sering menggunakan Disqus sebagai tempat promosi juga.
Septino Wibowo
Ok lah tanpa panjang lebar lagi saya menjelaskan karena saya tahu yang kalian cari disini bukan omongan saya tapi tutorial ini hehe. Mari kita bahas:

  • Pertama masuklah ke situs Disqus
  • Jika kalian belum mempunyai akun Disqus maka daftarkan dulu melalui email atau facebook dan twitter
  • Jika sudah, langkah selanjutnya adalah masuk ke kolom admin, untuk mempermudah kalian klik DISINI
  • Setelah itu pilih Tab Your Site>+New
  • Isi Form dibawah ini sesuai dengan blog kalian
  • Jika sudah maka klik Create Site, Selanjutnya klik Install Disqus seperti gambar dibawah ini
  • Setelah itu pilih Platform, klik Blogger
  • Kemudian, klik yang ditandai panah di gambah dibawah ini 

  • Setelah itu pilih Blog mana yang akan dipasangi Disqus, jika sudah ketemu blognya maka klik Tambahkan Widget seperti gambah dibawah ini 

  • Terakhir cek Blog kamu sudah adakah Disqus di kolom komentar. 
Note: jika belum ada tab/kolom komentar Disqus maka cek blog kamu di pengaturan komentar blog dan aktifkan/pilih tampilkan sepenuhnya untuk menampilkan kolom komentar.

Nah, mudah kan. Ok cukup segitu itu dulu tutor dari saya kali ini, saya akan mengupdate artikel lagi nanti tentang tutorial dan lain sebagainya. Jika kamu menemui kesulitan lainnya komen dibawah nanti saya akan menjawab pertanyaan kamu. Akhir kata, Salam Blogger Indonesia. Septino Wibowo